DATA PRIBADI

  • Nama                                     : AAN KURNIAWAN, S.Pd.
  • NIP                                         : 19821307 202221 1 008
  • Jenis Kelamin                       : Laki-laki
  • Tempat, tanggal lahir        : Gresik, 13 JULI 1982
  • Agama                                   : Islam
  • E-mail                                    : aan_kurniawan@smkn1sidayu.sch.id
  • Pendidikan terakhir           : S1 Pendidikan Teknik Mesin UM

PENDIDIKAN FORMAL

  • SD       : SDN Petung 2 Lulus Tahun 1995
  • SMP    : SMP Negeri 1 DUKUN Lulus Tahun 1998
  • SMA   : SMKNU-1 PAciran Lamongan Lulus Tahun 2001
  • S1        : Universitas Negeri Malang Jurusan Pendidikan Teknik Mesin Lulus Tahun 2007

PENGALAMAN KERJA

  • 2004 – 2007            : Mengajar di SMKN 1 SINGOSARI
  • 2007 – 2013            : Mengajar di SMK MASKUMAMBANG 1
  • 2007 – sekarang     : Mengajar di SMKN 1 Sidayu Gresik

Untuk mendukung visi pendidikan Indonesia, dan sebagai bagian dari upaya pemulihan pembelajaran, Kurikulum Merdeka (yang sebelumnya disebut sebagai kurikulum prototipe) dikembangkan sebagai kerangka kurikulum yang lebih fleksibel, sekaligus berfokus pada materi esensial dan pengembangan karakter dan kompetensi peserta didik.
Untuk itu SMK Negeri 1 Sidayu Gresik Pada tahun Pelajaran 2022-2023 sudah menerapkan atau menggunakan Kurikulum Merdeka. Sebagai bentuk perubahan paradigma baru dan perkembangan dunia yang semakin pesat.

Prinsip Pembelajaran di SMK Negeri 1 Sidayu Gresik dalam Kurikulum Merdeka
Kurikulum Merdeka mencakup tiga tipe kegiatan pembelajaran sebagai berikut:

  1. Pembelajaran intrakurikuler yang dilakukan secara terdiferensiasi sehingga peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Hal ini juga memberikan keleluasaan bagi guru untuk memilih perangkat ajar yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik peserta didiknya.
  2. Pembelajaran kokurikuler berupa projek penguatan Profil Pelajar Pancasila,  berprinsip pembelajaran interdisipliner yang berorientasi pada pengembangan karakter dan kompetensi umum.
  3. Pembelajaran ekstrakurikuler dilaksanakan sesuai dengan minat murid dan sumber daya satuan pendidik.

Satuan pendidikan menerjemahkan Capaian Pembelajaran dengan menyusun kurikulum operasional dan rencana pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar pelajar dan karakteristik satuan pendidikan masing-masing. Muatan capaian pembelajaran dapat dikelola pendidik sebagai mata pelajaran tersendiri, tematik, integrasi, atau sistem blok. Alokasi jam pelajaran pada struktur kurikulum dituliskan secara total dalam satu tahun dan dilengkapi dengan saran alokasi jam pelajaran jika disampaikan secara reguler/mingguan.